RSS

AL-QUR’AN PUN BICARA

19 Jan

Dulu …

Ketika kau masih kecil

Engkau adalah sahabat sejatiku!

Dalam keadaan suci sehabis berwudlu

Kau pegang Aku,

kau baca Aku,

kau junjung Aku,

kau pelajari Aku,

kau cium Aku dengan mesra ketika kau usai berkomunikasi denganku …

SETIAP HARI!

Sekarang …

Engkau telah dewasa …

Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku…

Kau simpan Aku dengan rapih hingga engkau lupa dimana menyimpannya

Kau hanya jadikan Aku sebagai perhiasan rumahmu agar dianggap orang yang bertaqwa

Kau hanya jadikan Aku sebagai penangkal untuk menakuti hantu dan syetan

Kini Aku dibiarkan dalam kesendirian dan kesepian

Di atas lemari, di dalam laci, aku engkau pendamkan.

Dulu…

Setiap pagi surat-surat yang ada padaku engkau baca.

Sore harinya kau baca Aku beramai-ramai bersama teman-teman mu di surau…

Sekarang…

Setiap pagi sambil minum kopi

Engkau membaca Koran pagi atau menonton berita Televisi

Waktu senggangpun, engkau sempatkan membaca buku karangan manusia

Bila malam tiba …

Engkau tahan berjam-jam di depan Televisi

Hanya untuk menonton pertandingan olahraga favorit , musik atau film

Engkau tahan berjam-jam di depan Komputer atau Internet

Hanya sekedar membaca berita murahan dan gambar sampah.

Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat Allah

Engkau campakkan, engkau abaikan dan engkau lupakan

Di meja kerjamu tidak ada Aku

Di komputermu tidak ada Aku

Di laci mobilmu tidak ada Aku

Waktupun cepat berlalu…

Aku menjadi semakin kusam dalam lemari.

Mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu.

Seingatku hanya awal Ramadhan engkau membacaku.

Itupun hanya beberapa lembar dariku, dengan suara dan lafadz yang tidak semerdu dulu.

Engkaupun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku.

Peganglah Aku lagi

Bacalah kembali aku setiap hari

Karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci.yang berasal dari Allah

Keluarkanlah segera aku dari lemari atau lacimu

Letakkan aku selalu di depan meja kerjamu agar engkau senantiasa dapat segera membacaku ketika waktu luangmu

Sentuhlah aku kembali

Baca dan pelajari lagi aku

Setiap datangnya pagi dan sore hari.

Seperti dulu….dulu sekali…Waktu engkau masih kecil, lugu dan polos…

Di surau kecil kampungmu yang damai.

Clip (187)

 
Komentar Dinonaktifkan pada AL-QUR’AN PUN BICARA

Ditulis oleh pada 19 Januari 2015 in Artikel

 

Komentar ditutup.

 
