RSS

Melemahnya Semangat Kemerdekaan

17 Agu

Google KemerdekaanTanggal 17 Agustus 1945 adalah Hari Keramat bagi bangsa Indonesia. Dimana semangat bangsa Indonesia, begitu menggebu untuk kemerdekaan negaranya.
Perjuangan 350 tahun melawan penjajahan Belanda , ditambah 3,5 tahun melawan penjajahan Jepang merupakan bukti kegigihan dan semangat yang membara dari bangsa Indonesia saat itu. Walau hanya dengan senjata seadanya, mereka tetap maju PANTANG MUNDUR.
Setelah 68 tahun Indonesia merdeka, entah tinggal berapa persen lagi bangsa ini yang masih mempunyai semangat KEMERDEKAAN itu? Berapa persen pejabat publik yang menjadi pelopor untuk memeriahkan Hari kemerdekaan ini? Berapa persen lagi yang mengibarkan bendera merah putih didepan rumahnya? Berapa persen lagi yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan benar. Sebab ketika melihat para atlit olahraga yang katanya membela tanah air ternyata tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaannya sendiri, malah saat menyanyikan lagu kebangsaan tersebut mulutnya penuh dengan permen karet dan berdiri dengan seenaknya.
Saat ini … media informasi pun sudah enggan meliput perayaan Kemerdekaan yang ternyata masih ada dipelosok-pelosok yang jauh dari kehidupan Intelektualitas dan Hiruk pikuknya Modernitas. Mereka hanya tahu bahwa SEMANGAT itulah yang bisa menjadikan mereka tetap BERTAHAN.

 
Komentar Dinonaktifkan pada Melemahnya Semangat Kemerdekaan

Ditulis oleh pada 17 Agustus 2013 in Artikel

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: