RSS

SYAHRU RAMADHAN

08 Jul

drumsSyahru Ramadlan adalah bulan penuh Barokah. Pada bulan ini, dahulu Allah SWT menurunkan kitab-kitab yang wajib kita imani. Pada malam pertama Ramadlan Allah menurunkan Suhuf untuk Ibrahim AS, kemudian pada malam keenam Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS dan selanjutnya  Zabur kepada Nabi Daud AS dan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian kita mengenalnya dengan Nuzulul Qur’an.

Hari-hari di bulan Ramadlan memang penuh dengan keutamaan dan kemuliaan. Karena itulah, Allah SWT memerintahkan kepada ummat manusia untuk melakukan ibadah yang lain daripada yang lain, yaitu melakukan puasa satu bulan penuh.

Kita  bersyukur kepada Allah SWT, bahwa kita masih tetap hidup sampai bulan Ramadhan tahun ini. Dan kita masih mempunyai kesempatan untuk melewati fase sepuluh hari terakhir, yaitu fase dimana Allah menyediakan sebuah kesempatan istimewa bagi hamba yang dikehendaki-Nya, yaitu memperoleh malam Lailatul-Qadar, dengan nilai ibadah dimalam itu sama artinya dengan ibadah 1000 bulan.  Mudah-mudahan kita dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk beribadah dan beramal sholeh serta membantu sesama muslim demi memperoleh barokah, maghfiroh dan ampunan-Nya.

 
Komentar Dinonaktifkan pada SYAHRU RAMADHAN

Ditulis oleh pada 8 Juli 2013 in Artikel

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: